Sabtu, 22 Juni 2013

Upaya Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Pesawat Sederhana Melalui Penggunaan Media Realia Di Kelas VIII-5 SMP Negeri 1 Tilamuta Tahun Pelajaran 2010/2011

ABSTRAK

Nurnamawi, Eko Khoerul. 2011. Upaya Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Pesawat Sederhana Melalui Penggunaan Media Realia Di Kelas VIII-5 SMP Negeri 1 Tilamuta Tahun Pelajaran 2010/2011.PTK.

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tilamuta Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. Tindakan yang diberikan adalah penggunaan media realia dalam pembelajaran pada materi pesawat sederhana.
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi Pesawat sederhana di Kelas VIII-5 SMP Negeri 1 Tilamuta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media realia dapat meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi pesawat sederhana di Kelas VIII-5 SMP Negeri 1 Tilamuta. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase penguasaan konsep siswa mengalami peningkatan dari 64,7% pada siklus I, menjadi 74,7% pada siklus II. Berdasarkan data tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa adalah penggunaan media realia dapat meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi pesawat sederhana di kelas VIII-5 SMP Negeri 1 Tilamuta.


Kata kunci: penguasaan konsep, pesawat sederhana
Agar Lebih Mantap, Baca Juga Artikel Berikut Ini Ya...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Ya....

Contoh :