Sabtu, 22 Juni 2013

Penggunaan Multimedia PowerPoint Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Pemuaian Di Kelas VII-4 SMP Negeri 1 Tilamuta Tahun Pelajaran 2011/2012


ABSTRAK
Nurnamawi, Eko Khoerul. 2012. Penggunaan Multimedia PowerPoint  Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Pemuaian Di Kelas VII-4  SMP Negeri 1 Tilamuta Tahun Pelajaran 2011/2012.PTK.


Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tilamuta Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. Tindakan yang diberikan adalah dengan menggunakan multimedia PowerPoint dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi Pemuaian di Kelas VII-4 SMP Negeri 1 Tilamuta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan multimedia PowerPoint dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi pemuaian di Kelas VII-4 SMP Negeri 1 Tilamuta. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata motivasi belajar siswa pada siklus I sebesar 152,6 pada kategori cukup, meningkat menjadi 158,5 dengan kategori tinggi pada siklus II, dan meningkat lagi pada siklus III menjadi 164,96 dengan kategori tinggi. Berdasarkan data tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa adalah penerapan multimedia PowerPoint dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi pemuaian di kelas VII-4 SMP Negeri 1 Tilamuta.

Kata kunci: Multimedia PowerPoint, motivasi belajar, pemuaian.


Agar Lebih Mantap, Baca Juga Artikel Berikut Ini Ya...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Ya....

Contoh :